Sabtu, 12 September 2009

Assakinah , tahun ke tahun..



# Tahun 2009 – Dengan Rahmat dan Izin Allah SWT saat ini sedang dalam proses pembangunan rumah permanent 3 tingkat disamping. Mohon doa restu , dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

# Tahun 2008- Alhamdulillah telah berhasil dibangun rumah permanent 2 tingkat dengan Mushola dan ruang belajar untuk adik-adik.

# Tahun 2007– Dengan Rahmat Allah, BundaHj. Suaidah Hajar berhasil membeli sebuah rumah dikawasan JL. Ranai sekitar 300 meter dari
rumah sebelumnya.

# Tahun 2004- Anak – anak enam bulan sekali diajak untuk berwisata ketempat – tempat rekreasi yang ada di Batam dan Tanjung Pinang seperti Pulau Menyengat dan kawasan pantai.

# Tahun 2003- saaat itu 24 anak dari 28 orang telah bersekolah baik TK, SD, maupun SMP.

#Tahun 2002 – Pengasuh (Bunda Suaidah ) memutuskan untuk menyewa sebuah rumah di Jalan Ranai setelah kejadian pengusuran di tanah longsor. Sebagian anak-anak ada yg pulang kampung dan pindah mengikut sodaranya. Akhirnya bunda berhasil mengumpulkan sebagian dari mereka yang berjumlah 28 orang untuk tinggal di rumah yang telah disewa tersebut.

# Tahun 2000- Pada tahun tersebut, anak – anak Assakinah berjumlah 51 orang.

# Tahun 1999 – Anak-anak generasi berikutnya dipindahkan ke Mushola Darul amal tanah longsor ( telah digusur saat ini). Saat itu anak-anak telah memiliki rumah disamping mushola. Setiap sore mereka berkumpul di mushola setelah pulang sekolah, dan juga beberapa anak tetap berjualan koran, menyemir sepatu dan kerja di rumah makan.

# Tahun 1998- Awal berdirinya Assakinah.Anak –anak yatim piatu, terlantar dan gelandangan yang tersebar disekitar daerah jodoh dikumpulkan setiap sore di Masjid Baitus Syakur jodoh untuk diajarin mengaji dan membaca. Saat itu anak- anak berjumlah 21 orang.Generasi pertama ini telah mandiri. Sesekali mereka masih mengunjungi adik- adik yang berada di panti asuhan

2 komentar:

  1. senang aria melihatnya jika seseorang juga melihat lahan buat akhirat dan tidak hanya mementingkan duniawi saja....

    BalasHapus
  2. Terima Kasih..
    InsyaAllah.....Allah merestui setiap perjalanan kami.. Mohon Doanya...^_^

    BalasHapus